Selasa, 23 November 2010

Pengertian Knowledge Base

Sebuah basis pengetahuan (disingkat KB, kb atau ) adalah jenis khusus dari database untuk manajemen pengetahuan , penyediaan sarana untuk koleksi komputerisasi, organisasi, dan pengambilan dari pengetahuan . Also a collection of data representing related experiences, their results are related to their problems and solutions. Juga koleksi data yang mewakili pengalaman terkait, hasilnya terkait dengan masalah mereka dan solusi.

Sistem berbasis pengetahuan adalah alat kecerdasan buatan bekerja di sebuah domain yang sempit untuk memberikan keputusan cerdas dengan pembenaran. Knowledge is acquired and represented using various knowledge representation techniques rules, frames and scripts. Pengetahuan diperoleh dan direpresentasikan dengan menggunakan berbagai teknik representasi aturan pengetahuan, frame dan script. The basic advantages offered by such system are documentation of knowledge, intelligent decision support, self learning, reasoning and explanation. Kelebihan dasar yang ditawarkan oleh sistem tersebut adalah dokumentasi pengetahuan, pendukung keputusan cerdas, belajar mandiri, penalaran dan penjelasan. [also add Reference: Akerkar RA and Sajja Priti Srinivas: “Knowledge-based systems” , Jones & Bartlett Publishers, Sudbury, MA, USA (2009)] [Juga menambahkan Referensi: Akerkar RA dan Sajja Priti Srinivas

Dapat dibaca oleh mesin basis pengetahuan menyimpan pengetahuan dalam bentuk yang bisa dibaca komputer, biasanya untuk tujuan otomatis memiliki penalaran deduktif diterapkan kepada mereka. They contain a set of data, often in the form of rules that describe the knowledge in a logically consistent manner. Mereka mengandung satu set data, sering dalam bentuk peraturan yang menggambarkan pengetahuan dalam logis yang konsisten dengan cara. An ontology can define the structure of stored data - what types of entities are recorded and what their relationships are. Sebuah ontologi dapat menentukan struktur data yang disimpan - apa jenis entitas dicatat dan apa hubungan mereka. Logical operators, such as And ( conjunction ), Or ( disjunction ), material implication and negation may be used to build it up from simpler pieces of information. Logical operator, seperti Dan ( bersamaan ), Atau ( disjungsi ), bahan implikasi dan negasi dapat digunakan untuk membangun itu dari potongan sederhana informasi. Consequently, classical deduction can be used to reason about the knowledge in the knowledge base. Akibatnya, pengurangan klasik dapat digunakan untuk alasan tentang pengetahuan dalam basis pengetahuan. Some machine-readable knowledge bases are used with artificial intelligence , for example as part of an expert system that focuses on a domain like prescription drugs or customs law. Beberapa dibaca pengetahuan basa-mesin yang digunakan dengan kecerdasan buatan , misalnya sebagai bagian dari sistem pakar yang berfokus pada domain seperti obat resep atau hukum adat. Such knowledge bases are also used by the semantic web . basis pengetahuan tersebut juga digunakan oleh web semantik .
A text based system that can include groups of documents including hyperlinks between them is known as Hypertext Systems .  Hypertext systems support the decision process by relieving the user of the significant effort it takes to relate and remember things." Knowledge bases can exist on both computers and mobile phones in a hypertext format.Sebuah sistem berbasis teks yang dapat mencakup kelompok dokumen termasuk hyperlink antara mereka yang dikenal sebagai Sistem Hypertext. Hypertext sistem pendukung proses pengambilan keputusan dengan membebaskan pengguna dari upaya yang signifikan yang diperlukan untuk berhubungan dan mengingat sesuatu. "Pengetahuan dasar bisa berada pada kedua komputer dan ponsel dalam format hypertext. 
  • Knowledge base analysis and design (also known as KBAD) is an approach that allows people to conduct analysis and design in a way that results in a knowledge base, which can later be used to make informative decisions. Pengetahuan dasar analisis dan desain (juga dikenal sebagai KBAD) adalah sebuah pendekatan yang memungkinkan orang untuk melakukan analisis dan desain dengan cara yang menghasilkan basis pengetahuan, yang nantinya dapat digunakan untuk membuat keputusan informatif. This approach was first implemented by Dr. Steven H. Dam. Pendekatan ini pertama kali diterapkan oleh Dr Steven H. Dam. 
      Sumber dari : http://en.wikipedia.org/wiki/Knowledge_base

1 komentar:

  1. kita juga punya nih jurnal mengenai kecerdasan buatan, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2837/1/A-11.%20Ana%20Kurniawati,%20Marliza%20Ganefi%20,%20dan%20Dyah%20Cita%20Irawati.pdf
    semoga bermanfaat yaa :)

    BalasHapus